Inilah "Casing" Resmi iPhone 5C dan 5S

Kompas.com - 11/09/2013, 14:50 WIB
Casing iPhone 5S warna cokelat AppleCasing iPhone 5S warna cokelat
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Bersamaan dengan peluncuran iPhone 5C dan iPhone 5S, Apple turut memperkenalkan aksesori casing resmi untuk menemani dua smartphone andalan barunya tersebut.

Casing untuk iPhone 5C dan iPhone 5S masing-masing memiliki bentuk dan material yang berbeda, serta pilihan warna yang beragam.

Apple
Pilihan warna casing untuk iPhone 5S

Untuk iPhone 5S, aksesori casing tersebut terbuat dari bahan kulit dan tersedia dalam lima pilihan warna pastel seperti yang bisa dilihat di bawah.

Ada pula opsi warna merah terang (RED) yang sebagian hasil penjualannya disumbangkan ke Global Funds untuk memerangi penyebaran HIV di Afrika.

Apple Casing iPhone 5S warna merah

Akan halnya iPhone 5C, pilihan casing yang disediakan terlihat lebih mencolok, sesuai dengan konsep desain smartphone tersebut yang mengedepankan warna cerah.

Casing iPhone 5C buatan Apple terbuat dari bahan silikon dengan lapisan microfiber di bagian dalam untuk mencegah goresan.

Apple
Pilihan warna caisng iPhone 5C

Di bagian belakang casing terdapat deretan lubang-lubang dalam pola teratur yang memperlihatkan warna iPhone di baliknya sehingga tampil menarik saat dipadu dengan iPhone 5C yang juga berwarna mencolok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Casing untuk iPhone 5C ditawarkan dengan harga 29 dollar AS, sementara produk serupa yang didesain untuk iPhone 5S dihargai 39 dollar AS.

Apple
Casing iPhone 5C

Selain casing, Apple juga memperkenalkan aksesori baru berupa docking yang bisa dipakai untuk mengisi baterai sekaligus menempatkan iPhone dalam posisi berdiri.

Sebelum ini, Apple pernah pula membuat aksesori berupa casing "bumper" yang hanya menutupi bagian pinggir perangkat iPhone, sementara sisi depan dan belakang dibiarkan terbuka.

Namun, kala itu aksesori tersebut dimaksudkan sebagai solusi masalah hilang sinyal yang dialami oleh iPhone 4.

Baca berita-berita lain seputar topik ini di:
Peluncuran iPhone 5S dan 5C

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Apple
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.