Nokia dan Motorola Kompak Cibir iPhone 5C

Kompas.com - 11/09/2013, 15:40 WIB
iPhone 5C AppleiPhone 5C
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Setelah Apple resmi mengumumkan dua iPhone terbarunya, 5S dan 5C, pada sebuah acara di Apple Campus, Cupertino, California, Rabu malam (11/9/2013), kompetitor utamanya mulai melancarkan "serangan" terhadap kedua produk ini.

"Serangan" tersebut dilakukan dengan cara mengirimkan ledekan dan beberapa candaan melalui lini masa Twitter.

Nokia merupakan kompetitor yang paling aktif mengirimkan sindiran. Salah satu ledekannya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Twitter Tweet ledekan dari Nokia Inggris
Dalam kicauannya, Nokia Inggris berkata, "Terima kasih, Apple". Mereka juga mem-posting beberapa gambar seri Lumia dalam berbagai versi warna. Gambar tersebut dibubuhi sebuah pernyataan, "Peniruan adalah bentuk sanjungan terbaik".

Maksud dari perkataan tersebut kemungkinan besar terkait dengan penggunaan berbagai warna "centil" dari iPhone 5C. Selama ini, Apple memang tidak pernah merilis iPhone dalam berbagai macam warna. Baru kali ini, Apple meluncurkan iPhone warna-warni, seperti hijau, putih, biru, merah muda, dan kuning.

Sedangkan Nokia Lumia sudah sejak dulu hadir dalam versi warna-warni.

Ledekan berikutnya kembali datang dari Nokia Inggris. Mereka menyindir keputusan Apple dalam menghadirkan perangkat yang dibalut dalam warna emas. Dalam kicauannya, Nokia Inggris berkata, "Gangster sungguhan tidak menggunakan ponsel berwarna emas".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Twitter Warna emas tidak cocok untuk gangster
Kompetitor lainnya, Motorola, sampai membuat sebuah video untuk meledek iPhone. Dalam video ini (lihat video di bawah), terlihat pengguna sedikit kesulitan untuk memutar musik karena mereka harus menyentuh ponsel terlebih dahulu untuk masuk ke layar Home, sebelum akhirnya bisa mencari musik yang diinginkan.

Sementara itu, pemilik ponsel Motorola hanya perlu menggunakan suara untuk memutar musik.

Baca berita-berita lain seputar topik ini di:
Peluncuran iPhone 5S dan 5CDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.