Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia dan Motorola Kompak Cibir iPhone 5C

Kompas.com - 11/09/2013, 15:40 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Setelah Apple resmi mengumumkan dua iPhone terbarunya, 5S dan 5C, pada sebuah acara di Apple Campus, Cupertino, California, Rabu malam (11/9/2013), kompetitor utamanya mulai melancarkan "serangan" terhadap kedua produk ini.

"Serangan" tersebut dilakukan dengan cara mengirimkan ledekan dan beberapa candaan melalui lini masa Twitter.

Nokia merupakan kompetitor yang paling aktif mengirimkan sindiran. Salah satu ledekannya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Twitter Tweet ledekan dari Nokia Inggris
Dalam kicauannya, Nokia Inggris berkata, "Terima kasih, Apple". Mereka juga mem-posting beberapa gambar seri Lumia dalam berbagai versi warna. Gambar tersebut dibubuhi sebuah pernyataan, "Peniruan adalah bentuk sanjungan terbaik".

Maksud dari perkataan tersebut kemungkinan besar terkait dengan penggunaan berbagai warna "centil" dari iPhone 5C. Selama ini, Apple memang tidak pernah merilis iPhone dalam berbagai macam warna. Baru kali ini, Apple meluncurkan iPhone warna-warni, seperti hijau, putih, biru, merah muda, dan kuning.

Sedangkan Nokia Lumia sudah sejak dulu hadir dalam versi warna-warni.

Ledekan berikutnya kembali datang dari Nokia Inggris. Mereka menyindir keputusan Apple dalam menghadirkan perangkat yang dibalut dalam warna emas. Dalam kicauannya, Nokia Inggris berkata, "Gangster sungguhan tidak menggunakan ponsel berwarna emas".

Twitter Warna emas tidak cocok untuk gangster
Kompetitor lainnya, Motorola, sampai membuat sebuah video untuk meledek iPhone. Dalam video ini (lihat video di bawah), terlihat pengguna sedikit kesulitan untuk memutar musik karena mereka harus menyentuh ponsel terlebih dahulu untuk masuk ke layar Home, sebelum akhirnya bisa mencari musik yang diinginkan.

Sementara itu, pemilik ponsel Motorola hanya perlu menggunakan suara untuk memutar musik.

Baca berita-berita lain seputar topik ini di:
Peluncuran iPhone 5S dan 5C

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com