Kompas.com - 12/09/2013, 11:16 WIB
Pabrik ponsel Android Moto X. Pabrik ponsel Android Moto X.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tak hanya jalan raya, Google Street View sudah mendokumentasi objek-objek lain. Terakhir, Street View merekam isi pesawat jumbo Boeing A380 milik Emirates Airways.

Tak berhenti sampai di situ, kali ini Google mengajak pengguna Internet berkeliling di pabrik Motorola di Fort Worth, Texas, AS. Pabrik yang disorot Street View ini memproduksi smartphone Android Moto X.

Tak seperti tempat perakitan ponsel yang biasanya sangat rahasia, Google sebagai pemilik Motorola Mobility tak segan memamerkan pabrik perakitan Moto X tersebut.

Google sepertinya ingin memamerkan tak hanya China yang punya pabrik ponsel. Sebagai informasi, Google memutuskan smartphone Moto X diproduksi di AS, bukan di China yang umumnya dilakukan produsen ponsel lain.

Pabrik tersebut diklaim Google akan memproduksi 100.000 unit Moto X tiap minggunya, 3 kali dari yang bisa dihasilkan pabrik di China.

Seperti apa pabrik bernama Flextronics tersebut, silakan kunjungi tautan berikut ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.