Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Cantik Yahoo Bela Logo Baru

Kompas.com - 12/09/2013, 20:06 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Logo baru Yahoo banyak dikritik. Namun, CEO Yahoo Marissa Mayer tetap membelanya.

Menurut pengakuan Mayer dalam sebuah sesi Q&A di acara TechCrunh Disrupt, Kamis (12/9/2013), secara jujur ia menyukai logo baru ini dan bagaimana cara mereka membuat logo baru tersebut.

"Saya suka hasil akhir dari logo ini, dan saya menyukai cara kami mengerjakannnya," kata Mayer, menjawab pertanyaan dari pendiri TechCrunch Michael Arrington.

Salah satu alasan mengapa Mayer begitu menyukai dan membela logo baru ini adalah proses pembuatannya, Yahoo tidak sampai harus menyewa perusahaan atau konsultan untuk mendesain logo baru tersebut. Semua proses desain dilakukan langsung di dalam (in-house) perusahaan Yahoo sendiri.

"Untuk saya, kami sungguh bangga untuk diri kami sendiri di Yahoo sebagai perusahaan start up terbesar di dunia," ujarnya.

"Kita tidak memiliki seseorang, Anda tahu, dari perusahaan eksternal atau konsultan, kami tidak menghabiskan jutaan dollar untuk membuat logo. Kami mengerjakannya langsung dari tempat yang paling asli (Yahoo sendiri)", tambah Mayer, seperti dikutip dari Huffington Post, Kamis (12/9/2013).

Mayer juga mengungkapkan bahwa sekitar 87 persen dari karyawan Yahoo tidak menyukai logo lamanya.

Logo baru Yahoo yang diperkenalkan minggu lalu merupakan desain ulang pertama sejak 18 tahun silam. Logo baru ini dikerjakan oleh karyawan Yahoo bernama Max Ma.

Ma telah mengunggah berbagai logo alternatif dalam situs web pribadinya. Banyak yang berpikir logo-logo alternatif yang ada lebih baik dibandingkan logo yang terpampang di situs Yahoo saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com