Kompas.com - 13/09/2013, 07:48 WIB
iPhone 5S tersedia dalam tiga pilihan warna: Hitam, Perak dan Emas. (Apple)iPhone 5S tersedia dalam tiga pilihan warna: Hitam, Perak dan Emas.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Apple resmi merilis iPhone generasi terbarunya, 5S, dalam sebuah acara di Apple Campus, Cupertino, AS, Rabu (11/9/2013).

Ia datang dengan berbagai kelebihan baru dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya, yaitu dari segi kamera dan juga prosesor.

Selain itu, iPhone 5S juga dipersenjatai dengan sebuah fitur baru, pemindai sidik jari. Dengan adanya fitur tersebut, keamanan dari perangkat ini tentu akan lebih terjamin.

Setelah mengetahui kelebihan dari perangkat tersebut, ada baiknya KompasTekno membahas kekurangan dari iPhone 5S. Berikut 5 kelemahan iPhone 5S, seperti dikutip dari Cnet.

1. Ukuran layar yang tidak berubah

Di saat kompetitor sedang berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel pintar dengan bentang layar sebesar mungkin, Apple tidak bergeming dengan ukuran yang ada sekarang.

Ukuran layar iPhone 5S tidak berubah dari iPhone 5S, yaitu sama-sama 4 inci. Ukuran tersebut hanya setengah inci lebih besar dibandingkan iPhone 4S.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Prosesor yang lebih cepat

Ya, dengan prosesor yang lebih cepat tentunya akan membuat iPhone 5S lebih bertenaga. Namun, hal tersebut ternyata hanya berperan besar agar aplikasi dan game berjalan lebih mulus.

Bagaimana dengan operasional perangkat lainnya? Sayangnya, untuk sebagian besar kegiatan operasional perangkat, prosesor tidak berperan banyak.

Halaman:


Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.