Kompas.com - 13/09/2013, 08:12 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Twitter mengumumkan telah mengajukan rencana penjualan saham ke publik (Initial Public Offering / IPO). Pengumuman itu dilakukan melalui, apalagi kalau bukan, akun resmi @twitter.

We’ve confidentially submitted an S-1 to the SEC for a planned IPO. This Tweet does not constitute an offer of any securities for sale. (@twitter. September 12, 2013)

Dikutip dari TNW, Twitter diperkirakan akan mencatatkan dirinya pada bursa saham New York. Saat ini perusahaan social media itu memiliki valuasi sekitar 10,5 miliar dollar AS.

Persiapan Twitter untuk IPO telah tampak sejak beberapa bulan sebelumnya. Termasuk di antaranya adalah adanya beberapa orang baru seperti Cynthia Gaylor (eks-Morgan Stanley) serta Mike Gupta (sekarang menjabat CFO).

Selain itu, Twitter juga telah melakukan beberapa akuisisi strategis. Di antaranya adalah pembelian MoPub, bursa iklan mobile terbesar di dunia, serta Trendrr, sebuah perusahaan social data.

Tidak seperti Facebook, yang IPO-nya pada 2012 menimbulkan banyak kehebohan, Twitter tampaknya cukup adem-ayem dan low profile menjelang IPO.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber TheNextWeb



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.