Kompas.com - 16/09/2013, 11:59 WIB
Nokia Asha 501 NokiaNokia Asha 501
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Seri feature phone Nokia Asha terbaru, 501, minggu ini sudah mulai tersedia di Indonesia. Produk yang satu ini tetap hadir dengan ciri khas Nokia Asha, yaitu harganya yang terjangkau.

Harganya tidak sampai Rp 1 juta. Tepatnya, seperti dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Senin (16/9/2013), ia dibanderol dengan harga sekitar Rp 925.000.

Meski harganya terjangkau dan masuk ke kategori feature phone, Nokia Asha 501 sudah dilengkapi fitur mirip ponsel pintar. Bahkan, produk itu sudah memiliki spesifikasi hardware yang cukup tinggi.

Nokia Asha 501 dipersenjatai oleh prosesor 1 GHz dan RAM 512 MB. Layarnya cukup mungil, hanya 3 inci dengan mendukung resolusi 320 x 420 piksel. Produk yang satu ini memiliki layar full-touch, tidak dilengkapi dengan keypad fisik.

Asha 501 mengusung ‘New Asha Platform’, sistem operasi baru yang merupakan evolusi dari S40 yang digunakan Asha generasi sebelumnya.

Daya tahan baterai, sama seperti Asha seri-seri sebelumnya, adalah nilai jual berikutnya dari Asha 501. Perangkat ini memiliki ketahanan 17 jam bicara dan 48 hari saat tidak digunakan (standby).

Pengguna juga bisa berselancar di dunia maya dengan menggunakan perangkat ini. Mengakses jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter, juga dimungkinkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nokia Asha 501 juga dilengkapi fitur yang disebut Swipe dan Fastlane. Fitur Swipe memungkinkan pengguna merasakan sensasi flipboard dengan menggeser layar sentuh ke atas, bawah, maupun ke kiri dan kanan.

Fastlane memungkinkan pengguna dapat mengetahui aplikasi apa atau kontak dan jejaring sosial apa saja yang baru digunakan, sedang digunakan, dan kemungkinan aplikasi yang akan digunakan dengan memanfaatkan multi-tasking.

Nokia Asha 501 telah tersedia mulai minggu ini dan dijual dengan enam pilihan warna, yaitu merah cerah, biru, kuning, hijau terang, putih, dan hitam.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.