Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon PhotoMarathon Indonesia Kembali Digelar

Kompas.com - 16/09/2013, 19:11 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Canon PhotoMarathon Indonesia 2013

KOMPAS.com - Lomba foto Canon PhotoMarathon kembali digelar tahun ini di Indonesia. Kompetisi tersebut merupakan bagian dari event Canon PhotoMarathon Asia yang juga diadakan di Singapura dan Vietnam.

Canon PhotoMarathon Indonesia telah memasuki tahun ke lima sejak pertama diselenggarakan pada 2009 lalu. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, tahun ini tiga kota besar di Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang fotografi tersebut, yaitu Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

Lomba di masing-masing kota diadakan pada waktu berbeda. Surabaya mendapat giliran pertama pada 28 September, berlanjut dengan Yogyakarta pada 6 Oktober. Puncak kegiatan Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 bertempat di Cilandak Town Square, Jakarta, pada 12 Oktober mendatang.

"Ajang ini tidak hanya membuka ruang eksperimen dan ekspresi bagi fotografer, namun juga sekaligus menjadi wadah silaturahmi serta bertukar pengetahuan dan pengalaman terkait dunia fotografi," ujar Direktur Divisi Canon PT. Datascrip Merry Harun, selaku distributor tunggal produk-produk pencitraan digital Canon di Indonesia.

Para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 bersaing memperebutkan hadiah berupa paket kamera DSLR -termasuk Canon EOS 70D yang merupakan salah satu model terbaru- dan tiket perjalanan "photo clinic" ke Kansai, Jepang, dan Pulau Komodo.

Rangkaian acara juga termasuk seminar-seminar oleh sejumlah pakar fotografi di tanah air.

Tertarik ikut serta? Informasi selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.