Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Z30 Bersanding dengan Xperia Z1

Kompas.com - 17/09/2013, 09:32 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Crackberry
KOMPAS.com - Foto penampakkan BlackBerry Z30 --sebelumnya dikenal dengan nama kode A10-- kembali muncul di dunia maya. Kali ini, foto tersebut memperlihatkan, produk tersebut yang disandingkan dengan ponsel pintar terbaru milik Sony, Xperia Z1.

Foto tersebut pertama kalinya diunggah oleh anggota forum CrackBerry, Senin (16/9/2013).

Dalam gambar tersebut, terlihat bahwa BlackBerry Z30 sedang masuk ke mode pengaturan perangkat baru. Sedangkan, Sony Xperia Z1 sedang dalam tampilan "Home".

Dari segi desain, meski sama-sama menggunakan layar berukuran 5 inci, BlackBerry Z30 terlihat lebih besar dibandingkan Xperia Z1.

Kemungkinan besar, layar ponsel pintar yang kabarnya merupakan seri paling canggih BlackBerry 10 ini menggunakan konsep desain layar yang sama dengan iPhone, yaitu memanjang ke atas. Sedangkan Xperia Z1 lebih ke arah melebar ke samping.

Berdasarkan rumor yang beredar belakangan ini, BlackBerry Z30 akan dipersenjatai dengan ditenagai prosesor Snapdragon S4 berkecepatan 1,7 GHz dari QUalcomm. Prosesor tersebut akan dikombinasikan dengan RAM 2 GB. Ia akan berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.2.

Layar yang diusungnya berjenis Super AMOLED dengan bentang 5 inci yang mendukung resolusi 720P.

Dengan spesifikasinya ini, BlackBerry Z30 dikabarkan akan menggantikan Z10 sebagai produk teratas berbasis BlackBerry 10. Sedangkan Z10 nantinya akan mengisi strata menengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com