BlackBerry Z30 Bersanding dengan Xperia Z1

Kompas.com - 17/09/2013, 09:32 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Foto penampakkan BlackBerry Z30 --sebelumnya dikenal dengan nama kode A10-- kembali muncul di dunia maya. Kali ini, foto tersebut memperlihatkan, produk tersebut yang disandingkan dengan ponsel pintar terbaru milik Sony, Xperia Z1.

Foto tersebut pertama kalinya diunggah oleh anggota forum CrackBerry, Senin (16/9/2013).

Dalam gambar tersebut, terlihat bahwa BlackBerry Z30 sedang masuk ke mode pengaturan perangkat baru. Sedangkan, Sony Xperia Z1 sedang dalam tampilan "Home".

Dari segi desain, meski sama-sama menggunakan layar berukuran 5 inci, BlackBerry Z30 terlihat lebih besar dibandingkan Xperia Z1.

Kemungkinan besar, layar ponsel pintar yang kabarnya merupakan seri paling canggih BlackBerry 10 ini menggunakan konsep desain layar yang sama dengan iPhone, yaitu memanjang ke atas. Sedangkan Xperia Z1 lebih ke arah melebar ke samping.

Berdasarkan rumor yang beredar belakangan ini, BlackBerry Z30 akan dipersenjatai dengan ditenagai prosesor Snapdragon S4 berkecepatan 1,7 GHz dari QUalcomm. Prosesor tersebut akan dikombinasikan dengan RAM 2 GB. Ia akan berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.2.

Layar yang diusungnya berjenis Super AMOLED dengan bentang 5 inci yang mendukung resolusi 720P.

Dengan spesifikasinya ini, BlackBerry Z30 dikabarkan akan menggantikan Z10 sebagai produk teratas berbasis BlackBerry 10. Sedangkan Z10 nantinya akan mengisi strata menengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crackberry
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.