Kompas.com - 17/09/2013, 09:58 WIB
BlackBerry Messenger ist.BlackBerry Messenger
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) memang belum resmi dirilis. Namun, ada pihak yang membocorkan aplikasi versi uji coba tersebut di internet, Senin (16/9/2013).

Aplikasi BBM versi uji coba (versi beta) itu dapat dipasang di perangkat Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Setelah terpasang, pengguna harus memasukkan akun BlackBerry ID untuk konfirmasi dan diberi izin untuk memakainya.

Beberapa pengguna yang menjajal aplikasi itu melaporkan, mereka tak berhasil masuk meski telah memasukkan akun BlackBerry ID. Perlu dicatat, ini bukanlah aplikasi resmi yang dirilis BlackBerry.

Beberapa sumber menyebutkan, BlackBerry hanya mengizinkan BlackBerry ID tertentu saja yang dapat menjajal BBM versi beta ini. Jika tak berhasil login, BlackBerry ID tersebut memang tak ada dalam daftar "whitelist" BlackBerry.

Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) versi uji coba untuk Android, beredar di internet dan bebas untuk diunduh

Selain untuk Android, aplikasi BBM juga akan hadir untuk iPhone yang menjalankan sistem operasi iOS versi 6 ke atas.

Para petinggi BlackBerry menjanjikan, pada mulanya, aplikasi BBM untuk Android dan iPhone akan memiliki fitur standar, termasuk mengirim pesan dan membuat grup diskusi. Di kemudian hari, BlackBerry akan mengembangkan fitur-fitur BBM untuk Android dan iPhone, termasuk BBM Video, Voice, dan Screen Share.

File instalasi (APK) BBM untuk Android tersebut dapat diunduh dari tautan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga:
BBM di Android dan iOS, Apa Guna BlackBerry?
Inikah Situs Resmi BBM Android dan iPhone?  

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.