BBM di Android Rilis 20 September, Eksklusif untuk Samsung?

Kompas.com - 17/09/2013, 11:05 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Bocoran informasi tanggal kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) cross-platform atau BBM untuk Android dan iOS terus bermunculan. Informasi terakhir datang melalui akun linimasa Twitter Samsung wilayah Nigeria.

Dalam kicauan balasannya kepada seorang follower, Samsung Nigeria mengungkapkan bahwa BBM cross-platform sudah bisa digunakan pada hari Jumat, 20 September 2013.

"Tersedia mulai Jumat," kicau Samsung Nigeria, seperti dikutip dari CrackBerry, Selasa (17/9/2013).

CrackBerry Tweet dari Samsung Nigeria
Namun, jika tweet dari Samsung Nigeria tersebut benar, tampaknya tidak semua perangkat Android yang bisa menggunakan aplikasi BBM cross-platform ini.

Samsung Nigeria mengonfirmasikan bahwa mereka memegang hak eksklusif BBM untuk Android selama tiga bulan. Artinya, aplikasi yang sudah sangat ditunggu-tunggu ini hanya bisa digunakan di produk Samsung Galaxy selama tiga bulan kehadiran pertamanya.

Dibantah

Mengonfirmasi hal ini, situs CrackBerry sudah meminta komentar dari pihak BlackBerry mengenai hak eksklusif Samsung ini. Victoria Berry, BBM Communications Director BlackBerry, dengan tegas membantah adanya hak eksklusif tersebut.

"Kegembiraan sekitar peluncuran BBM di iPhone dan perangkat Android terlihat sudah tidak ada batasan. Meskipun saya penggemar besar dari gairah kegembiraan ini, saya mau mengklarifikasi bahwa tidak ada yang mendapat hak eksklusif untuk menawarkan BBM. Kami akan membawa aplikasi ke pengguna Android dan iPhone di seluruh dunia segera," tulis Berry.

BBM untuk Android sendiri dikabarkan akan tersedia secara gratis. Namun, hanya pengguna Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas yang bisa menggunakan produk ini.

Baca juga:
BBM di Android dan iOS, Apa Guna BlackBerry?
Inikah Situs Resmi BBM Android dan iPhone?  

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crackberry

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.