"Grand Theft Auto V" Sudah Beredar di Jakarta

Kompas.com - 17/09/2013, 13:51 WIB
Grand Theft Auto V. Grand Theft Auto V.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Game yang paling dinanti di tahun 2013, Grand Theft Auto V (GTA V) telah hadir di Indonesia, Selasa (17/9/2013). Hadirnya game ini di Indonesia bertepatan dengan tanggal rilis GTA V di global.

Berdasarkan pengamatan KompasTekno, GTA V sudah mulai menghiasi etalase toko-toko game besar di Jakarta.

Game GTA V untuk platform PlayStation 3 dan XBox 360 di Indonesia dibanderol dengan harga antara Rp 600.000 hingga Rp 650.000. Harga tersebut tidak berbeda jauh dari harga global, di mana ia dijual dengan harga 60 dollar AS.

GTA V sendiri diprediksi akan mencetak sukses besar. Sebelum dijual di pasaran, GTA V telah mencetak jumlah pre-order sebanyak 2,5 juta kopi dari wilayah Amerika Serikat saja.

GTA V telah dikembangan selama lima tahun terakhir. Para pembuatnya, yaitu Take-Two Interactive dan Rockstar, berusaha keras agar GTA V bisa menjadi game open-world terdahsyat dalam sejarah game.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, pihak pengembang samapai menyewa lebih dari 300 desainer, programmer, dan orang-orang berbagai bidang lain.

Pihak pembuat pun mengeluarkan ongkos yang tidak sedikit. Total, mereka menggelontorkan uang hingga 265 juta dollar atau hampir Rp 3 triliun. Dengan biaya produksi ini, GTA V pun dinobatkan menjadi game termahal dalam sejarah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X