Kompas.com - 17/09/2013, 16:27 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Semenjak iPhone memakai bahan logam sebagai cangkangnya, materi plastik mulai dicap sebagai bahan baku murahan yang tak sesuai dengan citra ponsel "premium".

Namun, dengan iPhone 5C, Apple justru kembali ke plastik sebagai material utama. Dikutip dari Pocket Lint, produsen gadget itu lalu merilis iklan TV berjudul "Plastic Perfected" yang tak malu-malu menonjolkan cangkang plastik iPhone 5C ketimbang berusaha menyembunyikannya.

Ditekankan pula bahwa iPhone 5C memiliki banyak variasi warna yang bisa dipillih oleh konsumen. Sebagian besar dari video iklan berdurasi 30 detik itu diisi visualisasi plastik cair warna-warni yang berubah-ubah bentuk

"Kring-kring, telepon mereka, beritahu tentang tren baru ini," lagu dari Sleigh Bells mengiringi video tersebut.

iPhone 5C banyak dikritik karena dihargai mahal, berlawanan dengan prediksi pasar selama ini. Apple disinyalir berusaha menaikkan margin lewat iPhone 5C, yang diduga tak lain merupakan iPhone 5 yang terbungkus cangkang plastik, bukan logam aluminium.

Sebelumnya, pada video perkenalan iPhone 5C, kepala desain Apple John Apple John Ive membela perangkat tersebut dengan mengatakan bahwa plastik yang digunakan bukan plastik sembarangan, tapi lempengan polikarbonat utuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.