Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Tak Malu-malu Promosikan iPhone Plastik

Kompas.com - 17/09/2013, 16:27 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Semenjak iPhone memakai bahan logam sebagai cangkangnya, materi plastik mulai dicap sebagai bahan baku murahan yang tak sesuai dengan citra ponsel "premium".

Namun, dengan iPhone 5C, Apple justru kembali ke plastik sebagai material utama. Dikutip dari Pocket Lint, produsen gadget itu lalu merilis iklan TV berjudul "Plastic Perfected" yang tak malu-malu menonjolkan cangkang plastik iPhone 5C ketimbang berusaha menyembunyikannya.

Ditekankan pula bahwa iPhone 5C memiliki banyak variasi warna yang bisa dipillih oleh konsumen. Sebagian besar dari video iklan berdurasi 30 detik itu diisi visualisasi plastik cair warna-warni yang berubah-ubah bentuk

"Kring-kring, telepon mereka, beritahu tentang tren baru ini," lagu dari Sleigh Bells mengiringi video tersebut.

iPhone 5C banyak dikritik karena dihargai mahal, berlawanan dengan prediksi pasar selama ini. Apple disinyalir berusaha menaikkan margin lewat iPhone 5C, yang diduga tak lain merupakan iPhone 5 yang terbungkus cangkang plastik, bukan logam aluminium.

Sebelumnya, pada video perkenalan iPhone 5C, kepala desain Apple John Apple John Ive membela perangkat tersebut dengan mengatakan bahwa plastik yang digunakan bukan plastik sembarangan, tapi lempengan polikarbonat utuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com