Kompas.com - 18/09/2013, 11:18 WIB
Kamera pada iPhone 5S dibekali flash dengan dua warna berbeda AppleKamera pada iPhone 5S dibekali flash dengan dua warna berbeda
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple memang tidak membuka layanan pre-order untuk produk iPhone 5S. Namun, dengan berbagai pertimbangan, Apple membuka layanan pemesanan perangkat tersebut di beberapa negara, termasuk China dan Hong Kong.

Pemesanan perangkat tersebut, seperti dikutip dari Phone Arena, sudah dimulai pada hari Selasa, (17/9/2013). Respon dari konsumen di China dan Hong Kong pun terlihat sangat luar biasa.

Dalam hitungan 2 jam, iPhone 5S yang dibalut dalam warna emas sudah habis terjual di Apple Store yang tersebar di wilayah Beijing, seperti Sanlitun, Xidan Joy City, dan Wangfujing. Ya, para konsumen tampaknya menyambut positif kehadiran iPhone dalam warna ini.

Laporan lainnya menyebutkan, produk terakhir yang tersedia untuk dipesan di Beijing dan Hong Kong adalah iPhone 5S 16 GB dalam warna Space Gray (hitam). Itu artinya, iPhone 5S yang hadir dalam warna emas dan silver sudah habis diburu oleh para konsumen China dan Hong Kong.

Konsumen yang sudah memesannya dapat langsung mengambil produk ini di Apple Store pada tanggal 20 September 2013 mendatang, bersamaan dengan dilepasnya iPhone 5S ke pasaran Amerika Serikat.

Berbeda dari pasaran Amerika Serikat, China dan Hong Kong mendapatkan kesempatan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu. Hal tersebut diberlakukan untuk mencegah insiden ricuhnya antrean iPhone 4S pada Januari 2012 lalu.

Pasaran China sendiri diprediksi akan sangat berpotensi bagi Apple. Dalam waktu dekat ini, Apple dikabarkan akan mengumumkan kerjasamanya dengan salah satu operator terbesar di negara tersebut, China Mobile. Dari hasil kerjasama ini, diharapkan jumlah penjualan iPhone di China akan meningkat drastis.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.