Xperia Z2 Padukan Kitkat dengan RAM 3GB?

Kompas.com - 18/09/2013, 12:40 WIB
Sony Xperia Z1. Deliusno/KOMPAS.comSony Xperia Z1.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Sony tampak belum mau berhenti dalam merilis ponsel Android high-end. Setelah merilis Xperia Z1, perusahaan asal Jepang ini dirumorkan tengah bersiap untuk merilis produk terbarunya, Xperia Z2.

Perangkat baru ini, seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (18/9/2013), memiliki nomor model C770X dan nama kode Avatar.

Dari segi spesifikasi hardware, Xperia Z2 akan dipersenjatai prosesor Snapdragon 800 dari Qualcomm, kamera 20,7 megapiksel, baterai 3.500 mAh, dan berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Yang menarik, Xperia Z2 disebutkan akan dibekali RAM 3 GB. Jika ini benar, Xperia Z2 akan menjadi ponsel Sony pertama yang mengusung RAM sebesar ini.

Secara garis besar, Xperia Z2 adalah Xperia Z yang memiliki bentang layar lebih besar dan spesifikasi hardware lebih besar. Keduanya dikatakan memiliki desain cangkang yang tidak jauh berbeda, hanya berbeda dari segi spesifikasi hardware.

Nantinya, ia akan menggunakan panel layar Triluminos dengan bentang 5,5 inci. Layar tersebut tampaknya mampu menghasilkan layar yang tajam, mengingat kerapatan layarnya sangat tinggi, yaitu mencapai 540 piksel per inci.

Konsumen pun sudah tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat perangkat ini. Sony Xperia Z2 dikabarkan sudah akan diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show, Las Vegas, AS, pada awal tahun 2014 mendatang.

Sony memang tampak lebih agresif bermain di pasaran ponsel pintar Android high-end. Di tahun 2013 ini saja, Sony sudah merilis tiga smartphone kelas atas, yaitu Xperia Z, Xperia Z Ultra, dan Xperia Z1.

Dengan memperkenalkan Xperia Z2 di awal tahun, apakah Sony akan mengikuti strategi tahun ini dengan merilis berbagai ponsel pintar lainnya?



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X