Kompas.com - 18/09/2013, 17:39 WIB
BlackBerry Z30 BlackBerryBlackBerry Z30
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.comBlackBerry resmi merilis ponsel pintar BlackBerry Z30 di Malaysia, Rabu (18/9/2013). Produk ini berukuran layar 5 inci, termasuk dalam kategori phablet atau perpaduan dari perangkat ponsel dan tablet.

Z30 berjalan dengan sistem operasi terbaru BlackBerry 10 versi 10.2. Perusahaan asal Kanada ini mengklaim, sistem operasi tersebut mengalami perbaikan dan penambahan fitur.

"Ponsel BlackBerry Z30 dibangun dengan desain kokoh dari platform BlackBerry 10 dengan fitur seperti BlackBerry Hub, keyboard virtual, dan browser yang baik," ujar Carlo Chiarello, Wakil Presiden Eksekutif Produk BlackBerry, dalam keterangan persnya.

BlackBerry tidak mengungkap secara detail spesifikasi komponen Z30. Dalam siaran pers, perusahaan hanya mengungkap bahwa perangkat ini memakai layar jenis Super AMOLED, prosesor dual-core 1,7GHz, dan baterai berkapasitas 2.880mAh.

BlackBerry akan mulai memasarkan Z30 pada pekan depan di Inggris dan wilayah Timur Tengah. Selanjutnya, Z30 akan dipasarkan di negara lainnya saat musim liburan atau akhir tahun 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.