Tanggal Resmi Peluncuran BBM di Android dan iPhone

Kompas.com - 19/09/2013, 06:34 WIB
BlackBerry Messenger ist.BlackBerry Messenger
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — BlackBerry secara resmi mengumumkan tanggal ketersediaan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone pada Rabu (18/9/2013).

Aplikasi BBM lintas platform dapat diunduh dan digunakan secara gratis oleh pengguna smartphone Android dan iPhone mulai tanggal 21 September 2013.

Dilepasnya layanan "jagoan" BlackBery ini ke Android dan iPhone sendiri telah diumumkan oleh CEO BlackBerry Thorsten Heins pada bulan Mei lalu, dalam acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS.

"Dengan lebih dari satu miliar ponsel Android, iOS, dan BlackBerry yang beredar di pasaran; dan tidak adanya platform mobile messaging yang sangat dominan; ini benar-benar waktu yang tepat untuk membawa BBM ke pengguna Android dan iPhone," kata Wakil Presiden Eksekutif BlackBerry Messenger Andrew Bocking seperti dikutip KompasTekno dari keterangan tertulis di blog resmi perusahaan.

Jadwal ketersediaan BBM di Android dan iPhone bakal terpaut satu hari.

BBM multi-platform kali pertama akan tersedia Google Play Store pada Sabtu (21/9/2013), sedangkan di Apple App Store baru dapat diunduh sehari setelahnya atau Minggu (22/9/2013).

Selain dari dua toko aplikasi tersebut, pada tanggal yang sama, pengguna Android dan iPhone dapat mengunduh aplikasi BBM dengan mengunjungi situs resminya, http://www.bbm.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aplikasi BBM bisa berjalan di iPhone dengan sistem operasi iOS versi 6/7 atau Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4.x).

Pengguna Android dan iPhone dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

BlackBerry mengklaim, BBM kini dipakai oleh 60 juta pengguna aktif bulanan. Lebih dari 51 juta orang menggunakan BBM, rata-rata selama 90 menit per hari. Setiap harinya, ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima pelanggan BBM. BlackBerry mengklaim, jumlah ini dua kali lebih banyak dari pesan yang dikirim dan diterima aplikasi pesan instan lain.

Baca juga:
BBM di Android dan iOS, Apa Guna BlackBerry?
Ini Dia, Cara Pakai BBM di Android dan iPhone

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS


Simak topik pilihan Tekno lainnya:
- iPhone 5S dan 5C (Harga, Spesifikasi, Foto, dan Fitur)
- Microsoft Beli Nokia
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.