Kompas.com - 19/09/2013, 10:18 WIB
Produk ini diduga sebagai Nexus 5 9to5GoogleProduk ini diduga sebagai Nexus 5
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Wujud ponsel pintar yang diduga sebagai Google Nexus generasi terbaru--yang untuk sementara disebut Nexus 5--beredar di internet. Kali ini, foto dan video penampakan produk tersebut berasal dari sebuah perangkat yang "ditinggal" di sebuah bar.

Foto-foto tersebut tampaknya diambil dari perangkat yang sedang di-charge oleh karyawan Google di sebuah bar.

Sang pemilik tidak mengawasi produk tersebut sehingga karyawan bar ini memiliki cukup waktu untuk mengambil foto dan video singkat. Foto dan video penampakan tersebut akhirnya dikirimkan kepada situs 9to5Google, Rabu (18/9/2013).

Gambar penampakan tersebut sejalan dengan bocoran yang beredar selama ini. Nexus 5 tampak memiliki layar dengan bentang 5 inci, kamera yang besar, dan nyaris tanpa bezel.

Dari video yang dikirimkan, terlihat juga penampilan pertama dari Android 4.4 KitKat. Sayangnya, sang pengirim tidak bisa masuk lebih jauh ke sistem, hanya di layar kunci (lockscreen).

Bocoran spesifikasi Nexus 5 pertama kalinya diketahui dari dokumen FCC. Berdasarkan dokumen tersebut, diketahui bahwa Nexus 5 akan dilengkapi kemampuan charging nirkable Qi di bagian belakangnya. Ia pun akan dilengkapi dukungan terhadap teknologi jaringan LTE, Bluetooth 4.0, CDMA/EVDO rev A, pentaband DC-HSPA+, dan quadband GSM/EDG.

Dokumen tersebut juga membocorkan, Nexus 5 akan hadir dengan layar 4,96 inci dan dipersenjatai dengan Snapdragon 800 dari Qualcomm.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut kabar yang beredar, LG dan Google akan merilis LG Nexus 5 pada tanggal 14 Oktober 2013 mendatang. Tanda-tanda kehadiran produk ini pun sudah tampak. Google dikabarkan sudah kehabisan stock Nexus 4 di pasaran AS dan tidak berencana untuk memproduksi ulang perangkat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5Google
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.