Kompas.com - 19/09/2013, 15:35 WIB
Tampilan Windows Phone 8 NokiaTampilan Windows Phone 8
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) akan segera tersedia untuk Android dan iPhone. Lalu, apakah BlackBerry juga akan membuat BBM untuk ponsel pintar Windows Phone?

Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry, Krishnadeep Baruah, mengatakan, dalam waktu dekat ini perusahaan asal Kanada tersebut belum punya rencana untuk membuat BBM di Windows Phone.

"Saat ini, kami hanya fokus pada dua sistem operasi yang memiliki banyak basis pengguna dan mengalami pertumbuhan, yaitu Android dan iPhone," katanya dalam acara BBM for Everyone di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Ia mengatakan, perusahaan akan membuat pengumuman jika ada rencana menyediakan BBM untuk platform lain. "Tapi, dalam waktu dekat ini, kita akan fokus ke Android dan iPhone," tambahnya.

BlackBerry meyakini strategi melepas BBM ke platform kompetitor akan menambah jumlah pengguna BBM dan perusahaan sudah menyiapkan strategi untuk menghasilkan uang dari BBM di Android dan iPhone.

Baruah menambahkan, perusahaan sudah menambah kapasitas server BBM untuk menampung kebutuhan berkirim pesan bagi pengguna baru.

Pengguna Android dan iPhone sudah bisa menikmati aplikasi BBM di perangkat masing-masing, mulai Sabtu 21 September (Google Play) dan Minggu 22 September (App Store), tanpa perlu membeli ponsel BlackBerry.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga:
BBM di Android dan iOS, Apa Guna BlackBerry?
Ini Dia, Cara Pakai BBM di Android dan iPhone

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOSDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.