Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desember, PlayStation 4 Sambangi 5 Negara Asia

Kompas.com - 19/09/2013, 15:51 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Konsol game terbaru Sony, PlayStation (PS) 4 akan mulai dijual pada 15 November 2013 di Amerika Serikat dan 29 November di Eropa.

Menyusul kemudian, lima negara di Asia sudah bisa menjual konsol PS4 pada Desember 2013. Sayangnya tidak ada nama Indonesia di sana. Negara-negara yang beruntung tersebut adalah Hong Kong, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, dan Taiwan.

Sony memiliki ambisi yang besar untuk PS4. Perusahaan asal Jepang tersebut ingin menjual 5 juta unit perangkat tersebut, setidaknya sebelum akhir Maret 2014.

Jumlah tersebut dapat dikatakan cukup besar untuk ukuran konsol game. Lihat saja produk generasi sebelumnya, PS3. Ia baru mencapai angka 5 juta, setelah satu tahun peluncurannya.

PS 4 memiliki waktu hanya lima bulan untuk mencapai harapan dari pihak manajemen Sony.

Jepang, rumah bagi Sony, malah bakal kebagian cukup terlambat. Negara Sakura baru kedatangan konsol ini pada 22 Februari 2014. PS4, seperti dikutip dari The Next Web, Jumat (20/9/2013), akan mengalami keterlambatan di Jepang karena masalah dukungan software.

PS4 sendiri akan dijual dengan harga 400 dollar AS (sekitar Rp 4,4 juta) di Amerika Serikat, 400 Euro di Eropa, dan 349 poundsterling di Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com