Desember, PlayStation 4 Sambangi 5 Negara Asia

Kompas.com - 19/09/2013, 15:51 WIB
Playstation 4 dan keluarga gadget Sony lainnya SonyPlaystation 4 dan keluarga gadget Sony lainnya
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Konsol game terbaru Sony, PlayStation (PS) 4 akan mulai dijual pada 15 November 2013 di Amerika Serikat dan 29 November di Eropa.

Menyusul kemudian, lima negara di Asia sudah bisa menjual konsol PS4 pada Desember 2013. Sayangnya tidak ada nama Indonesia di sana. Negara-negara yang beruntung tersebut adalah Hong Kong, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, dan Taiwan.

Sony memiliki ambisi yang besar untuk PS4. Perusahaan asal Jepang tersebut ingin menjual 5 juta unit perangkat tersebut, setidaknya sebelum akhir Maret 2014.

Jumlah tersebut dapat dikatakan cukup besar untuk ukuran konsol game. Lihat saja produk generasi sebelumnya, PS3. Ia baru mencapai angka 5 juta, setelah satu tahun peluncurannya.

PS 4 memiliki waktu hanya lima bulan untuk mencapai harapan dari pihak manajemen Sony.

Jepang, rumah bagi Sony, malah bakal kebagian cukup terlambat. Negara Sakura baru kedatangan konsol ini pada 22 Februari 2014. PS4, seperti dikutip dari The Next Web, Jumat (20/9/2013), akan mengalami keterlambatan di Jepang karena masalah dukungan software.

PS4 sendiri akan dijual dengan harga 400 dollar AS (sekitar Rp 4,4 juta) di Amerika Serikat, 400 Euro di Eropa, dan 349 poundsterling di Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.