Kompas.com - 20/09/2013, 09:51 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Tablet Android 7 inci Nvidia Tegra Note

KOMPAS.com - Tak lama setelah bocoran gambar-gambarnya beredar di internet, Rabu (18/9/2013) lalu Nvidia memperkenalkan tablet Android 7 inci besutannya yang dinamai Tegra Note.

Seperti dilaporkan oleh Toms Hardware, sesuai namanya, Tegra Note dimotori prosesor teranyar Tegra 4 bikinan perusahaan itu.

Tegra Note turut dilengkapi dengan kamera 5 megapixel, media penyimpanan internal 16GB dengan slot micro-SD, dan teknologi DirectStylus. Layarnya sendiri memiliki resolusi 1280x800.

Tablet ini dimaksudkan sebagai produk jadi yang bisa dipasarkan oleh rekanan-rekanan perusahaan pembuatnya, bukan oleh Nvidia sendiri.

Di Amerika Serikat, Tegra Note di akan tersedia melalui EVGA dan PYN Technologies, sementara untuk wilayah di luar itu akan ditangani oleh sejumlah rekanan lain dari Nvidia termasuk ZOTAC, Colorful, dan XOLO.

"(Cara pemasaran seperti ini) bukan yang pertama kali untuk kami. Tahun lalu kami juga membikin desain acuan untuk tablet Tegra 3, yang antara lain digunakan pada Google Nexus 7," ujar direktur pemasaran produk Nvidia Matt Wuebbling.

Tegra Note rencananya akan memasuki pasar pada Oktober mendatang dengan harga mulai 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta. Paket aksesori, seperti cover/stand dan bundel stylus juga akan turut ditawarkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.