Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Tegra Note Dibanderol Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 20/09/2013, 09:51 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Tablet Android 7 inci Nvidia Tegra Note

KOMPAS.com - Tak lama setelah bocoran gambar-gambarnya beredar di internet, Rabu (18/9/2013) lalu Nvidia memperkenalkan tablet Android 7 inci besutannya yang dinamai Tegra Note.

Seperti dilaporkan oleh Toms Hardware, sesuai namanya, Tegra Note dimotori prosesor teranyar Tegra 4 bikinan perusahaan itu.

Tegra Note turut dilengkapi dengan kamera 5 megapixel, media penyimpanan internal 16GB dengan slot micro-SD, dan teknologi DirectStylus. Layarnya sendiri memiliki resolusi 1280x800.

Tablet ini dimaksudkan sebagai produk jadi yang bisa dipasarkan oleh rekanan-rekanan perusahaan pembuatnya, bukan oleh Nvidia sendiri.

Di Amerika Serikat, Tegra Note di akan tersedia melalui EVGA dan PYN Technologies, sementara untuk wilayah di luar itu akan ditangani oleh sejumlah rekanan lain dari Nvidia termasuk ZOTAC, Colorful, dan XOLO.

"(Cara pemasaran seperti ini) bukan yang pertama kali untuk kami. Tahun lalu kami juga membikin desain acuan untuk tablet Tegra 3, yang antara lain digunakan pada Google Nexus 7," ujar direktur pemasaran produk Nvidia Matt Wuebbling.

Tegra Note rencananya akan memasuki pasar pada Oktober mendatang dengan harga mulai 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta. Paket aksesori, seperti cover/stand dan bundel stylus juga akan turut ditawarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com