BBM Android-iPhone Butuh BlackBerry ID, Caranya?

Kompas.com - 20/09/2013, 10:12 WIB
BlackBerry Messenger di Android dan iPhone BlackBerry Messenger di Android dan iPhone
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone masih membutuhkan personal identification number (PIN) sebagai alat otentifikasi agar dapat berkirim pesan. Salah satu yang dibutuhkan pengguna untuk mendapatkan PIN adalah dengan memasukkan akun BlackBerry ID di aplikasi BBM.

Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry, Krishnadeep Baruah, menjelaskan, BlackBerry ID harus dimiliki setiap pengguna yang ingin memakai BBM.

Ada dua hal yang dapat dilakukan pengguna untuk sign-in menggunakan BlackBerry ID. Berikut penjelasan KompasTekno tentang akun BlackBerry ID dan PIN.

Mentransfer akun BlackBerry ID

Jika sebelumnya menggunakan ponsel BlackBerry dan sudah memiliki akun BlackBerry ID, Anda cukup memasukkan akun tersebut saat login di aplikasi BBM pada perangkat Android atau iPhone.

Secara otomatis, seluruh kontak BBM Anda akan ditransfer ke BBM di perangkat Android atau iPhone.

Dalam kasus ini, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

Sementara itu, PIN atau barcode lama Anda akan tetap melekat pada ponsel BlackBerry.

Membuat akun BlackBerry ID baru

Anda dimungkinkan untuk membuat akun BlackBerry ID baru dari perangkat Android ataupun iPhone. Ini juga bisa dilakukan dari PC dengan mengunjungi tautan ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X