Kompas.com - 24/09/2013, 09:46 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Sebelum menjual unit bisnis ponsel dan layanan kepada Microsoft, Nokia dilaporkan sedang mengerjakan ponsel berbasis Android. Ini merupakan rencana lain untuk mengantisipasi jika ponsel Windows Phone dari Nokia tidak meraih sukses.

Nah, beberapa hari lalu, sebuah situs asal China CTechnology  membeberkan informasi yang lebih rinci soal ponsel Android buatan Nokia.

Menurut situs tersebut, ponsel dengan kode nama "Mountain View" ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 200 seri 8225Q. Prosesor jenis ini biasa digunakan oleh ponsel Android kelas menengah ke bawah.

Ponsel Android tersebut hingga kini masih diuji coba oleh tim penelitian dan pengembangan Nokia di Beijing, China.

Seorang sumber mengatakan pada CTechnology bahwa Nokia memercayakan perusahaan manufaktur Foxconn, yang terkenal sebagai pemanufaktur iPhone dan iPad. Sebelum pengumuman akuisisi Nokia oleh Microsoft, Foxconn ternyata sudah merakit 10.000 unit purwarupa (prototipe) ponsel Nokia Mountain View.

Yang menarik, tim Nokia hingga saat ini masih terus mengembangkan ponsel Mountain View dan belum membatalkannya. Foxconn pun disebutkan masih terus memproduksi purwarupa ponsel ini.

Disetujui atau tidaknya ponsel Nokia berbasis Android ini akan ditentukan dalam rapat umum pemegang saham Nokia bulan November 2013.

Microsoft tentu punya pengaruh besar atas keputusan tersebut karena perusahaan telah membeli unit bisnis ponsel dan layanan Nokia senilai 7,2 miliar dollar AS pada awal September lalu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
- Microsoft Akuisisi Nokia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.