Kompas.com - 24/09/2013, 12:38 WIB
Apple iPhone 5S dan iPhone 5C AppleApple iPhone 5S dan iPhone 5C
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Penjualan dua ponsel pintar terbaru dari Apple, yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C, memecahkan rekor penjualan dibandingkan iPhone generasi sebelumnya.

Apple menyatakan penjualan kedua ponsel itu mencapai 9 juta unit dalam waktu tiga hari setelah penjualan perdana pada Jumat (20/9/2013) di sejumlah negara. Namun, Apple tidak memecah rincian penjualan tiap-tiap unit dari iPhone 5S dan 5C.

"Permintaan untuk iPhone terbaru sangat luar biasa. Kami menghargai kesabaran pihak-pihak terkait yang bekerja keras agar membuat iPhone baru tersedia untuk semua orang," kata CEO Apple Tim Cook.

Penjualan perdana iPhone 5S dan 5C digelar di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Australia, China, Kanada, Jerman, Prancis, Singapura, Inggris, dan Jepang. Pada penjualan perdana ini, warga negara Indonesia yang tinggal di Australia menjadi orang pertama di dunia yang membeli iPhone 5S.

Perusahaan analis Localytics memprediksi, penjualan iPhone 5S lebih banyak ketimbang iPhone 5C. Mereka memprediksi iPhone 5S menyumbang 7,65 juta unit dari penjualan iPhone terbaru saat ini.

Pada 2012 lalu, Apple berhasil menjual 5 juta unit iPhone 5 dalam satu pekan setelah produk itu dipasarkan. Sementara itu, iPhone 4S terjual empat juta unit dalam sepekan di tahun 2011.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.