Kompas.com - 25/09/2013, 11:36 WIB
Samsung ReutersSamsung
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Samsung menyatakan siap untuk luncurkan ponsel pintar dengan layar fleksibel pada Oktober 2013.

Layar dengan materi lentur memungkinkan sebuah ponsel mengusung desain yang dapat ditekuk atau dilipat. Berkat teknologi ini, tak menutup kemungkinan perangkat komputer di kemudian hari bakal menemukan bentuk fisik baru yang radikal.

"Kami berencana untuk memperkenalkan ponsel pintar layar fleksibel di Korea Selatan pada Oktober ini," kata Kepala Strategi Pemasaran Perangkat Mobile Samsung, D.J. Lee, seperti dikutip dari Reuters.

Samsung tidak mengungkap secara detail ponsel seri apa yang akan mengadopsi layar fleksibel ini.

Sejak 2011 lalu, Samsung mulai memamerkan teknologi layar fleksibel yang diberi nama merek Youm. Perusahaan mengklaim layar ini tak bisa patah karena sifat fleksibelnya, sehingga dapat ditekuk, digulung, bahkan dilipat.

Youm didesain sangat tipis, memakai teknologi Organic Light Emitting Dioda (OLED). Kualitas gambar dari layar OLED lebih cemerlang, bobotnya lebih ringan dan lebih irit daya listrik.

Selain Samsung, perusahaan teknologi lain seperti LG, Sharp, dan Nokia, juga mulai mengembangkan layar fleksibel.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.