Plants vs Zombies 2 Segera Serbu Android

Kompas.com - 25/09/2013, 15:03 WIB
Plants vs Zombies 2 KotakuPlants vs Zombies 2
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Pengguna Android yang menantikan game Plants vs Zombies 2 tampaknya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menjajal game ini.

Menurut seorang sumber yang "dekat dengan kegiatan operasional pihak publisher EA", seperti dikutip dari Polygon, Rabu (25/9/2013), game populer ini sudah akan "menghantui" platform Android pada Oktober 2013 mendatang. Sayangnya, tidak disebutkan tanggal spesifik dari peluncuran itu.

Pihak Polygon sudah menghubungi EA untuk meminta konfirmasi mengenai informasi ini. Namun, hingga saat ini, EA masih belum memberikan jawaban apa pun.

Plants vs Zombies 2 sejatinya dirilis pada bulan Juli 2013 lalu. Namun, ia baru bisa hadir secara eksklusif di iOS pada 14 Agustus 2013 karena beberapa sebab.

Keterlambatan ini disebabkan, pihak EA ingin melakukan pengujian lebih lanjut terkait kapasitas server, monetisasi, dan penyimpanan file game berbasis cloud.

Pengujian tersebut dilakukan dengan cara merilis game Plants vs Zombies 2 secara terbatas di perangkat iOS Australia. Setelah merasa siap, barulah EA merilis game ini di pasaran global.

EA pun tampaknya melakukan pengujian yang sama untuk platform Android. Hal tersebut terlihat dari peluncuran aplikasi game ini hanya di perangkat Android secara eksklusif di China.

Plants vs Zombies 2 sendiri mendapat respon sangat positif dari pengguna produk berbasis iOS. Hingga 2 September lalu, game ini telah diunduh lebih dari 25 juta kali. Ia juga mendapatkan review positif di iTunes dengan mendapat nilai 4.5 dari 5 bintang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Polygon
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X