Kompas.com - 26/09/2013, 14:51 WIB
Google Play Books GoogleGoogle Play Books
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Google Play Books akhirnya telah tersedia di Indonesia, Kamis (26/9/2013). Melalui layanan yang tergabung dalam Google Play ini, pengguna perangkat Android bisa membeli buku-buku elektronik secara online.

Menurut pengamatan KompasTekno, buku elektronik dalam versi bahasa Indonesia masih belum tersedia. Koleksi buku-buku elektronik di Play Books seluruhnya masih hadir dalam edisi luar negeri, berbahasa Inggris.

Untuk menggunakan layanan Play Books, seperti dikutip dari Trenologi, Kamis (26/9/2013), pengguna Android cukup mengunduh aplikasinya dari Google Play. Setelah selesai menginstalasi aplikasi ini, pengguna sudah dapat langsung mencari dan membeli buku elektronik yang diinginkan. Membaca buku elektronik yang sudah dibeli pun langsung dilakukan melalui aplikasi ini.

Saat ini, pembelian buku baru dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit melalui layanan Google Wallet. Kartu kredit yang didukung di antaranya meliputi Visa, MasterCard, dan American Express.

Yang menguntungkan, harga buku yang dijual dalam layanan ini telah dikonversi langsung ke mata uang Indonesia, Rupiah. Harga buku yang tersedia tampaknya tidak terlalu berbeda dari toko-toko besar di Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Trenologi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.