Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/09/2013, 17:25 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Pengguna perangkat iOS tampaknya memiliki minat yang sangat tinggi terhadap sistem operasi mobile terbaru, iOS 7. Hal tersebut tampak dari tingginya tingkat adopsi atau banyaknya perangkat yang sudah menggunakan sistem operasi ini.

Berdasarkan perusahaan jaringan periklanan online Chitika dari pertama kali iOS 7 dirilis pada 18 September hingga 25 September 2013, angka adopsi iOS 7 telah menyentuh sekitar 52 persen di wilayah Amerika Utara. Data tersebut didapatkan dari perangkat iOS yang mengakses jaringan periklanan milik Chitika.

Dari gambar di bawah ini, seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (26/9/2013), tingkat adopsi iOS 7 dalam 1 minggu kehadiran pertamanya terlihat meningkat secara stabil. Tingkat adopsi iOS 7 juga tampak lebih cepat dari iOS 6.

Chitika
Tingkat adopsi iOS 7 berbanding iOS 6
Sayangnya, Chitika tidak mencantumkan tingkat adopsi secara global. Namun, beberapa hari lalu, Apple mengumumkan bahwa sistem operasi yang menawarkan desain ulang dari segi tampilan ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 200 juta kali.

Tidak seperti pengguna Android, perangkat iOS, yang sesuai persyaratan dari Apple, bisa langsung mengunduh dan menginstalasi sistem operasi terbaru tanpa harus menunggu lama.

Perlu diketahui, perangkat Android biasanya harus menunggu untuk memperbarui sistem operasi. Ini dapat terjadi karena biasanya pihak vendor harus melakukan modifikasi dan pengujian terlebih dahulu sebelum mengunggah sistem operasi baru ini. Proses ini lazim memakan waktu lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com