Nokia Siapkan Perangkat "Istimewa"

Kompas.com - 27/09/2013, 09:31 WIB
Nokia Associated PressNokia
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Nokia sedang menyiapkan sebuah acara bertajuk Nokia Innovation Reinvented yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 22 Oktober mendatang. Di acara ini, Nokia akan meluncurkan produk terbarunya.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan itu bakal merilis 6 perangkat baru. Seorang sumber yang dekat dengan rencana ini mengatakan kepada The Verge bahwa Nokia menyiapkan dua ponsel Lumia berbasis Windows Phone, beberapa aksesori, dan salah satu disebut "sangat istimewa."

Menurut kabar yang beredar di industri teknologi, Nokia akan meluncurkan perangkat phablet pertamanya, produk perpaduan ponsel dan tablet. Produk ini berukuran 6 inci.

Tak berhenti sampai di situ. Nokia juga dikabarkan sedang menyiapkan tablet yang berjalan dengan sistem operasi Windows RT.

Pada 3 September 2013, Nokia memutuskan untuk menjual unit bisnis ponsel dan layanan, beserta patennya kepada Microsoft. Berdasarkan kesepakatan, Microsoft harus mengeluarkan dana 5 miliar dollar AS untuk membeli bisnis perangkat dan layanan Nokia, serta 2,2 miliar dollar AS untuk patennya. Jika ditotal, maka Microsoft harus merogoh kocek 7,2 miliar dollar AS.

Sekitar 32.000 karyawan Nokia rencananya akan ditransfer ke Microsoft. Sebanyak 18.300 karyawan di antaranya terlibat langsung dalam pembuatan produk perangkat dan layanan Nokia.

Kini, Nokia harus berjuang dari tiga unit bisnis yang tersisa, yang tidak dibeli Microsoft. Ketiga unit bisnis itu adalah layanan peta digital dan lokasi (Nokia Here), pengembangan teknologi (Advanced Technologies), serta infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi (Nokia Solutions and Networks).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X