Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Tangan Android Samsung Disebut Kurang "Greget"

Kompas.com - 28/09/2013, 09:53 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan jam tangan pintar Galaxy Gear pada acara di Berlin, 4 September 2013. Jam tangan yang rencananya akan memasuki pasaran pada Oktober mendatang ini banyak dikritik lantaran dihargai relatif mahal di angka 299 dollar AS, memiliki daya tahan baterai yang pendek, dan saat ini hanya bisa digunakan dengan Galaxy Note 3.

Seorang pejabat dari Samsung sendiri juga mengakui bahwa Galaxy Gear memang kurang "greget". "Kami tahu bahwa (Galaxy) Gear tidak memiliki sesuatu yang spesial," ujar si pejabat yang tak disebut namanya itu, sebagaimana dikutip oleh Mashable dari Korea Times.

Tidak dijelaskan seperti apa persisnya hal "spesial" yang dimaksud, tapi sang pejabat Samsung juga menyebutkan bahwa pihaknya bakal merekrut sejumlah orang yang "ahli di bidang antarmuka dan pengalaman pengguna" untuk meningkatkan kualitas Galaxy Gear.

"Dengan berinvestasi lebih banyak lagi untuk membenahi interface dan user experience, perangkat Samsung akan lebih memuaskan pengguna," ujar sang pejabat yang dalam hal ini pendapatnya hanya bersifat pribadi dan tidak mencerminkan pandangan perusahaan.

Di sisi lain, wakil presiden eksekutif Samsung Lee Young-hee mengatakan bahwa Galaxy Gear menerima 'sambutan hangat'. "Galaxy Gear adalah produk yang hebat dan merupakan aksesoris yang harus dimiliki," ujar Lee. Dia juga menampik kabar bahwa Samsung sedang mengembangkan Galaxy Gear generasi ke dua.

Untuk saat ini, Samsung sedang menyiapkan update untuk sejumlah perangkatnya agar mendukung koneksi dengan Galaxy Gear. "Seluruh fungsi Gear akan terhubung dengan Galaxy S4 bulan depan. Galaxy Note 2 dan Galaxy S3 akan menyusul pada akhir Desember," ujar Lee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com