Kompas.com - 28/09/2013, 15:17 WIB
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (kanan)/Vita Marissa, mengembalikan shuttlecock pada Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, pada babak semifinal Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Sabtu (28/9/2013). BADMINTONINDONESIA.ORGGanda campuran Indonesia, Praveen Jordan (kanan)/Vita Marissa, mengembalikan shuttlecock pada Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, pada babak semifinal Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Sabtu (28/9/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Unggulan enam ganda campuran, Praveen Jordan/Vita Marissa, lolos ke babak final Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold (GPG) 2013, setelah mengalahkan rekan senegara, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, 21-10, 21-18, dalam 30 menit, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Sabtu (28/9/2013).

Praveen/Vita bisa menguasai pertandingan sejak awal. Setelah unggul 11-7, mereka makin gencar melakukan serangan dan akhirnya menutup game ini dengan 21-10.

Memasuki game kedua, pertandingan memanas. Edi/Gloria kali ini bisa mengimbangi permainan Praveen/Vita dan unggul 14-10. Praveen/Vita bermain lebih hati-hati hingga akhirnya berhasil menyamakan angka lalu berbalik unggul dan mengakhiri game ini dengan kemenangan, 21-18.

Hasil ini mengantar mereka maju ke final dan berpeluang bertemu unggulan pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Juara Dunia 2013 tersebut diprediksi bisa mengalahkan ganda China, Kaixiang Huang/Qingchen Chen, pada semifinal, sore ini.

"Saya sudah lama kenal Butet (panggilan Liliyana), dan kami juga tahu mereka sudah jadi juara dunia. Kami akan bermain lepas saja," ujar Vita usai pertandingan.

"Kami sudah sering latihan dan sudah lebih klop. Sebelumnya memang kami kalah dari mereka (Tontowi/Liliyana) pada semifinal Singapore Open 2013. Tapi setiap pertandingan tidak bisa ditebak sebelum dijalani," tambah Praveen.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X