Kompas.com - 29/09/2013, 11:36 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - ZTE tampak semakin ambisius bermain di industri ponsel pintar. Hal tersebut ditunjukkan dengan dirilisnya ponsel terbaru dengan spesifikasi gahar dari ZTE yang diberi nama Geek.

Yang membuat Geek menjadi spesial adalah komponen prosesornya. Produk dari produsen China ini merupakan ponsel pintar pertama di dunia yang dirilis dengan prosesor terbaru buatan Nvidia, Tegra 4. Prosesor ini memiliki empat inti (quad-core) dan memiliki kecepatan 1,8 GHz.

Untuk urusan layar, ZTE Geek akan dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci. Layar tersebut sudah mendukung resolusi Full HD 1080p.

Sementara itu, spesifikasi lain yang digunakan oleh ZTE Geek adalah RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, dan baterai dengan kapasitas 2.300 mAH. Produk ini akan menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Terdapat dua kamera, di bagian belakang dengan sensor 13 megapiksel dan bagian depan dengan kamera 2 megapiksel.

Untuk sementara ini, ZTE Geek hanya dapat bekerja di jaringan mobile China. Dikutip dari Phone Arena, Kamis (26/9/2013), ponsel tersebut tidak akan mendukung jaringan mobile di luar negara ini

ZTE Geek dibanderol dengan harga 310 dollar AS atau Rp 3.4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.