Kompas.com - 30/09/2013, 09:19 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sensor pemindai sidik jari yang ditemukan di iPhone 5S kemungkinan akan diaplikasikan juga di iPad Mini generasi kedua.

Hal tersebut terlihat dari foto penampakkan sebuah perangkat yang diduga sebagai iPad Mini generasi terbaru ini.

Dari gambar yang dilansir oleh situs Phone Arena tersebut, terlihat bagian tombol Home dari perangkat misterius ini memiliki bentuk yang sama persis dengan iPhone 5S. Bagian terluar dari tombol Home memiliki bentuk menyerupai cincin dan sudah tidak ada lagi logo berbentuk kotak.

PhoneArena
iPad Mini 2 Home Button
Sementara itu, emas, warna yang baru diperkenalkan untuk pertama kalinya di iPhone 5S, tampaknya juga akan dihadirkan oleh Apple di iPad Mini 2.

Foto penampakan lain memperlihatkan bagian cangkang belakang dari perangkat tersebut. Terlihat logo Apple di bagian tengahnya. Selain itu, terlihat bagian cangkangnya dibalut dengan warna emas, warna yang sedang menjadi primadona bagi Apple.

PhoneArena
iPad Mini 2 dalam balutan warna emas
Seperti biasanya, Apple tidak berkomentar terhadap semua rumor yang ada. Jika gambar penampakkan ini benar pun, masih ada kemungkinan untuk berubah di saat peluncurannya nanti.

iPad Mini generasi kedua dikabarkan tidak akan dirilis dalam waktu dekat ini. Apple dikatakan tidak akan meluncurkannya sebelum tahun 2014 mendatang. Di tahun 2013 ini, Apple hanya akan menghadirkan sebuah seri iPad, yaitu iPad 5, yang memiliki desain tidak jauh berbeda dari iPad Mini generasi pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.