Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terinspirasi "GTA", Pria Curi Truk dan Tabrak 9 Mobil

Kompas.com - 30/09/2013, 14:17 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET
Grand Theft Auto V

KOMPAS.com — Ada batasan yang sangat jelas antara dunia game dan dunia nyata. Namun, ternyata ada saja orang yang tak bisa melihat batas tersebut.

Contohnya seorang pria bernama Zachary Burgess asal Alaska, Amerika Serikat. Seperti dikutip dari Cnet, pada Sabtu, 21 September, Burgess yang berumur 20 tahun berbuat onar di kota Baton Rouge, Louisiana.

Menurut keterangan saksi mata, Burgess mencuri sebuah truk yang diparkir dalam keadaan menyala di tempat parkir sebuah bar. Seorang penumpang perempuan yang kebetulan sedang berada di dalam kendaraan itu pun ikut "terbawa" sebelum berhasil melarikan diri dengan cara melompat ke luar.

nbc33tv.com
Zachary Burgess

Tak hanya itu, dalam usahanya melarikan truk, Burgess ikut menabrak sejumlah kendaraan di tempat parkir. Secara keseluruhan terdapat sembilan mobil yang menjadi korban aksi ugal-ugalan Burgess.

"Kami merespons laporan tabrak lari di sebuah tempat parkir bar lokal. Ketika petugas sampai di TKP, kendaraan yang dicuri ditemukan sudah ditinggal beberapa meter dari lokasi kejadian, dan si tersangka ditahan oleh sejumlah saksi mata," ujar Kopral Don Coppola dari kepolisian setempat.

Ketika ditanyai oleh polisi, Burgess mengaku hanya ingin tahu bagaimana rasanya "bermain video game Grand Theft Auto" (GTA). Beruntung, "permainannya" itu tak berlangsung lama dan tak memakan korban jiwa.

Burgess menghadapi sembilan tuntutan tabrak lari, pencurian kendaraan, dan penculikan. Dia dibebaskan pada Minggu, 22 September, setelah membayar uang jaminan sebesar 80.000 dollar AS atau sekitar Rp 923 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com