Kompas.com - 01/10/2013, 11:24 WIB
Scoop News Apps FoundryScoop News
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Scoop News

KOMPAS.com - Di era teknologi seperti sekarang, ada kalanya banjir informasi menyulitkan proses pencarian info yang relevan untuk diri sendiri. Permasalahan itu coba diatasi oleh Apps Foundry yang hari Selasa (1/10/2013) ini merilis aplikasi Scoop News untuk Android.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Scoop News mampu mengkurasi berita-berita lokal dari berbagai sumber.

Scoop News mampu mempelajari minat dan ketertarikan pengguna lewat algoritma khusus yang mencakup sejumlah kategori berbeda, mulai dari parenting, otomotif, hingga kesenian.

"Kami melihat ketidaknyamanan pengguna ketika mencoba menemukan topik-topik tertentu dari satu situs dan yang lain. (Scoop News) membantu pengguna bernavigasi melalui dunia yang dibanjiri informasi dan menemukan apa yang berarti buat mereka," ujar CEP Apps Foundry Wilson Cuaca.

Sesuai dengan tujuan fungsinya tersebut, Scoop News sendiri mengandalkan tampilan antarmuka yang sederhana dan bersih. Aplikasi ini sudah bisa diperoleh secara gratis lewat toko Google Play.

Sebelum ini, Apps Foundry juga telah merilis aplikasi e-reader Scoop untuk platform Android dan iOS. Scoop sekaligus berfungsi sebagai toko buku online yang memungkinkan pengguna mengunduh dan membaca berbagai konten digital seperti majalah, surat kabar, dan buku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.