Tablet Surface Mini Baru Siap 2014

Kompas.com - 01/10/2013, 11:41 WIB
Surface Pro 2 EngadgetSurface Pro 2
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft tidak akan merilis tablet Surface hanya dalam ukuran 10,6 inci saja. Perusahaan yang berpusat di Redmond, Amerika Serikat ini, dikabarkan juga akan meluncurkan Surface dalam ukuran yang lebih kecil.

Sayangnya, konsumen tidak akan melihat perangkat ini, setidaknya hingga tahun 2014 mendatang.

Informasi terkait Microsoft dan Surface Mini ini untuk pertama kalinya dibeberkan oleh seorang sumber kepada situs teknologi ZDNet.

Menurut sang sumber, ada beberapa alasan mengapa Microsoft baru akan merilis Surface versi mini pada 2014 mendatang. Salah satunya, Microsoft sedang menunggu update sistem operasi Windows 8.1 versi "Spring 2014 GDR".

Versi Spring 2014 General Distribution Release (GDR) ini, seperti dikutip dari Slashgear, Senin (30/9/2013), akan memiliki fitur yang "sejalan" dengan Windows Phone "Blue". Sayangnya, belum dijelaskan, fitur apa yang akan masuk ke kriteria "sejalan" ini.

Alasan lainnya, sumber daya pengembang hardware Microsoft sedang berfokus ke perangkat lain. Kemungkinan, Microsoft sedang mengalokasikan tenaga kerjanya untuk terus mengembangkan konsol game Xbox One sehingga menunda untuk sementara pengembangan Surface Mini ini.

Spesifikasi hardware dari tablet mini ini belum terlalu dijelaskan. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa ia akan dipersenjatai prosesor berbasis ARM dan menjalankan Windows RT. Sementara, bentang layarnya akan ada di antara 7 dan 8 inci.

Saat ini, Microsoft memiliki dua versi Surface, yaitu Surface Pro dan Surface. Satu hal yang menjadi pembeda di antara keduanya adalah prosesornya. Apabila Surface Pro menggunakan prosesor berbasis x86, Surface hadir dengan prosesor ARM. Namun, keduanya sama-sama dirilis dengan bentang layar 10,6 inci.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber SlashGear
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X