Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry 9720 Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 01/10/2013, 15:08 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — BlackBerry memang sedang fokus pada sistem operasi BlackBerry 10. Namun, mereka masih mengembangkan sistem operasi BlackBerry OS lawas untuk negara berkembang. Di pasar Indonesia, BlackBerry baru saja merilis ponsel pintar seri 9720 di Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Perangkat ini menggunakan sistem operasi BlackBerry OS versi 7.1. Produk yang tersedia dalam warna hitam dan putih ini dibanderol Rp 2,6 juta dan mulai dipasarkan mulai pekan pertama Oktober 2013.

Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry Southeast Asia, mengatakan, BlackBerry 9720 mengalami peningkatan software dan unit baterai agar konsumsi daya baterainya efisien. "BlackBerry 9720 menjadi salah satu ponsel BlackBerry OS yang paling irit daya karena kami telah meningkatkan sistem konsumsi dayanya," ujar Ardo.

Ia menargetkan 9720 untuk pasar menengah ke bawah bagi para pengguna ponsel fitur yang ingin beralih ke ponsel pintar.

BlackBerry 9720 mengusung layar sentuh berukuran 2,8 inci dengan desain papan ketik fisik format QWERTY. Di bawah layar terdapat tombol fisik untuk melakukan panggilan telepon, menu, touchpad, back, dan tombol daya.

Ponsel ini memakai prosesor single core Tavor MG1 806 MHz, RAM 512, kamera belakang 5 MP dan baterai 1.450 mAh. Memori internal yang disediakan hanya 512 MB, tetapi dapat diperluas dengan tambahan kartu memori MicroSD. Ia juga mendukung koneksi 3G.

Karena telah memakai sistem operasi BlackBerry OS 7.1, ponsel ini mendukung fitur BBM Voice yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon dengan koneksi Wi-Fi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.