Kompas.com - 02/10/2013, 08:31 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Close up Nexus 5

KOMPAS.com Smartphone Google Nexus 5 yang diperkirakan bakal segera meluncur telah beberapa kali nongol secara "tak sengaja". Kali pertama dalam video promosional Android, lalu smartphone tersebut pun sempat dikabarkan tertinggal di sebuah bar.

Nah, sekarang beredar sebuah foto close up yang mungkin merupakan gambar paling jelas dari Nexus 5 hingga saat ini. Dalam gambar, tampak smartphone tersebut sedang dalam posisi tertelungkup, diimpit oleh sebuah gadget lain.

Sebagaimana dilansir oleh The Verge, gambar di atas diedarkan melalui posting di forum situs MacRumors, sekitar satu bulan setelah seorang pegawai Google tepergok memakai Nexus 5 dalam video yang dirilis pertengahan Agustus silam.

Si penulis posting—yang diduga juga memiliki akses terhadap Nexus 5—menjelaskan bahwa tekstur sisi belakang smartphone tersebut terasa mirip dengan milik tablet Nexus 7.

Ukuran Nexus 5 disebut lebih kecil dibandingkan LG G2. LG memang disinyalir kembali ditunjuk menjadi rekanan Google dalam memproduksi Nexus 5.

Belum ada informasi baru seputar jeroan Nexus 5. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Nexus 5 bakal dibekali layar 5 inci, prosesor Snapdragon 800, kamera 13 megapiksel, dukungan LTE 7-band, RAM 2 GB atau 3GB, baterai 2.700 mAh, serta tentu saja, Android versi 4.4 "Kitkat".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.