Kompas.com - 03/10/2013, 11:15 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — BlackBerry membuktikan ucapannya terkait komitmen untuk tetap merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform. Perusahaan asal Kanada ini dikabarkan telah mengundang beberapa pengguna terpilih untuk kembali menjajal BBM di Android versi uji coba (beta) terbaru yang telah diperbaiki.

Informasi terkait uji coba aplikasi BBM ini didapatkan oleh situs Crackberry dari beberapa e-mail laporan yang mereka terima, Kamis (3/10/2013).

Menurut e-mail laporan tersebut, BlackBerry dikabarkan telah melakukan beberapa perubahan minor dari segi tampilan.

Perubahan pertama terletak pada welcome screen. Pada layar ini, BlackBerry menambahkan penjelasan bahwa aplikasi tersebut kini telah benar-benar hadir. BlackBerry juga mempercantik tampilan antarmuka dari aplikasi tersebut.

Selain itu, logo BBM yang selalu muncul di bagian kiri atas layar kini bisa dinonaktifkan oleh pengguna. Sekadar informasi, apabila Anda memasang dan menjalankan aplikasi BBM di perangkat Android, logo BBM akan selalu muncul di bagian kiri atas layar. Logo tersebut menandakan bahwa aplikasi BBM selalu aktif. Tentunya, logo tersebut dapat membuat layar sedikit "penuh".

Masih belum diketahui tanggal kemungkinan aplikasi ini akan dirilis kembali. Namun, setidaknya BlackBerry sudah terlihat membuat perkembangan baru terkait BBM untuk Android ini.

BBM untuk iPhone dan Android sejatinya sudah dirilis pada 21 dan 22 September 2013 lalu. Sayangnya, tanggal rilis aplikasi ini mundur akibat file tak resmi BBM untuk Android.

Saking banyaknya pengguna yang menggunakan file tersebut, sekitar 1,1 juta pengguna dan server BBM mengalami masalah yang cukup serius hingga BlackBerry memutuskan untuk menunda waktu rilis aplikasi ini.

Baca juga:
BBM di Android dan iOS, Apa Guna BlackBerry? 
Menjajal BBM untuk iPhone
BlackBerry Messenger Vs WhatsApp, Bagus Mana?
5 Biang Keladi Keterpurukan BlackBerry

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iPhone

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crackberry
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.