Aplikasi Kurban di Android Hadir Kembali

Kompas.com - 03/10/2013, 14:45 WIB
Screenshot aplikasi UrbanQurban UrbanQurbanScreenshot aplikasi UrbanQurban
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Menjelang Idul Adha, kolaborasi tiga perusahaan kreatif untuk menghadirkan kampanye kurban online kembali hadir. Game-nya pun mengalami perubahan.

Menjelang hari raya Idul Adha, pertengahan Oktober 2013, kampanye UrbanQurban kembali digalang oleh tiga perusahaan kreatif D!Yours HCD, Badr Interactive dan Twip Studio.

Pada Sabtu (28/9/2013) UrbanQurban memperkenalkan aplikasi terbarunya untuk Android. Kali ini, terdapat beberapa modifikasi pada game memelihara kambing itu.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya, kali ini terdapat mini game bernama Farm Rush yang akan menampilkan tokoh Si Mbing terbang menghindari rintangan dan mengumpulkan bola untuk mendapatkan poin.

Sedangkan inti game tersebut tetap dalam memelihara Si Mbing dari bayi hingga dewasa dan siap untuk disembelih. Poin yang didapatkan dari mini game akan digunakan untuk berbelanja kebutuhan mengurus si Mbing.

UrbanQurban merupakan kampanye digital yang menggabungkan kegiatan ibadah kurban bagi umat muslim, kepedulian sosial serta unsur menyenangkan dari bermain game.

Melalui situs UrbanQurban.com, pengguna juga bisa melakukan pemesanan hewan. Kali ini, semua hewan akan berasal dari peternakan di Jonggol, Jawa Barat yang juga merupakan sentral lokasi penyembelihannya nanti.

Namun untuk distribusinya, UrbanQurban akan bekerjasama dengan beberapa lembaga sosial. Termasuk di antaranya adalah  Dreamdelion, Nalacity Foundation, Flohope dan KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia).

"Target kami tahun ini sebanyak 300 Hewan Qurban dapat tersalurkan ke wilayah-wilayah yang lebih luas ketimbang tahun lalu," ungkap Fahry Yanuar Rahman, CEO D!Yours HCD.

Game UrbanQurban dapat diunduh gratis di Google Play Store melalui tautan berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bi.urbanqurbanDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.