Kompas.com - 03/10/2013, 16:06 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Selain Samsung, ada satu perusahaan asal Korea Selatan lagi yang dikabarkan segera merilis ponsel pintar dengan layar fleksibel ke pasaran. Perusahaan tersebut adalah LG.

Nama resmi dari produk jenis ini masih belum diketahui. Namun, menurut seorang sumber, seperti dikutip dari Cnet, Kamis (3/10/2013), perangkat Android dengan layar fleksibel buatan LG ini akan dinamai G Flex.

Jenis layar yang digunakan memiliki nama plastik OLED. Bentang layarnya cukup besar untuk ukuran ponsel pintar, yaitu 6 inci. Namun, masih belum diketahui spesifikasi hardware apa saja yang akan diusung oleh LG G Flex.

Untuk waktu rilisnya sendiri, situs teknologi Cnet memperkirakan, G Flex sudah akan diperkenalkan pada November 2013 mendatang. Namun, jadwal tersebut dikatakan masih bisa berubah.

Beberapa media besar lainnya memprediksi, LG akan merilis perangkat tersebut pada bulan Oktober ini juga, tidak jauh berbeda dari waktu pengenalan ponsel layar fleksibel milik Samsung.

Sayangnya, tanggal pasti peluncuran kedua produk dari tiap-tiap vendor ini masih belum diketahui.

Layar dengan materi lentur memungkinkan sebuah ponsel mengusung desain yang dapat ditekuk atau dilipat. Berkat teknologi ini, tak menutup kemungkinan perangkat komputer di kemudian hari bakal menemukan bentuk fisik baru yang radikal.

Selain Samsung dan LG, perusahaan teknologi lain seperti Sharp dan Nokia juga mulai mengembangkan layar fleksibel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.