Facebook Perluas Iklan untuk Pengembang Aplikasi

Kompas.com - 04/10/2013, 11:12 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
Penulis Aditya Panji
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Facebook semakin giat mendorong bisnis iklan di perangkat mobile. Jejaring sosial internet terbesar di dunia ini akan memperluas layanan iklan yang ditujukan kepada para pengembang aplikasi ponsel pintar dan tablet agar mereka dapat mempromosikan konten dengan lebih gencar.

Nantinya, iklan di aplikasi mobile Facebook akan memungkinkan pengembang aplikasi menawarkan beragam promosi dan konten, misalnya tiket pesawat atau kamar hotel untuk para pemberi layanan informasi pariwisata. Sementara pengembang aplikasi musik Spotify, misalnya, dapat mempromosikan lagu dari sebuah band baru.

Selama ini, Facebook di perangkat mobile hanya menampilkan iklan promosi dari beragam aplikasi pihak ketiga yang dapat dipasang di ponsel atau tablet pengguna.

Director of Platform Monetization Facebook, Deb Liu mengatakan, kemampuan tersebut akan hadir dalam update aplikasi mobile Facebook. Seperti dikutip dari Reuters, Liu optimis strategi macam ini akan meningkatkan pendapatan Facebook di masa mendatang.

Sejak awal 2013, lebih dari 145 juta aplikasi pihak ketiga telah di-install oleh pengguna Facebook. Pada kuartal kedua 2013, sekitar 8.400 pengiklan memanfaatkan layanan iklan mobile Facebook untuk berpromosi.


Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X