BlackBerry Z30 Ditolak Operator Terbesar Negeri Sendiri

Kompas.com - 06/10/2013, 17:09 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Produsen smartphone BlackBerry kembali terpukul dengan kabar "penolakan" operator terbesar di Kanada, Rogers, terhadap produk gadget terbaru dari perusahaan itu, BlackBerry Z30.

Kepada New York Times, Presiden Rogers Robert Bruce menerangkan bahwa, meski sebenarnya merupakan perangkat "bagus", pihaknya merasa BlackBerry Z30 kurang sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Kami harus membuat keputusan mengenai ponsel macam apa yang menarik bagi pelanggan kami," ujar Bruce seraya menambahkan bahwa BlackBerry Z30 bersifat high-end dan hanya mengisi ceruk kecil (niche) di pasaran.

Rogers dan BlackBerry bisa disebut sebagai "sahabat sejati" karena keduanya memiliki hubungan sangat dekat. Kedua perusahaan ini saling bekerja sama dalam masa-masa awal kejayaan BlackBerry. Rogers juga menjadi peluncur perdana BlackBerry Z10 di Kanada.

Namun, para operator seluler belakangan memang ikut terbebani dengan stok perangkat BlackBerry Z10 yang penjualannya seret.

"Ini adalah sebuah tamparan buat BlackBerry, mengingat pentingnya para operator Kanada buat perusahaan itu," ujar analis Canaccord Genuity T, Michael Walkley. "Saya pikir para operator tak mau mengambil risiko lebih jauh dengan BlackBerry," lanjutnya lagi.

BlackBerry Z30 sendiri adalah smartphone terbaru dari BlackBerry yang memiliki bentang layar 5 inci. Ponsel ini dipersenjatai prosesor dual-core 1,7 GHz, RAM 2GB, media penyimpanan internal 16GB, kamera 8 megapixel, dan tentu saja, sistem operasi BlackBerry 10.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Gonjang-ganjing BlackBerry

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.