Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/10/2013, 10:27 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Belum resmi dijual di pasaran, tablet generasi terbaru buatan Microsoft, Surface 2 dan Surface 2 Pro, dikabarkan laku keras. Microsoft mengklaim, produk yang baru masuk ke tahap pemesanan (pre-order) ini dikatakan sudah nyaris terjual habis.

Namun, belum diketahui pasti berapa unit perangkat yang telah berhasil dijual oleh Microsoft.

Prestasi tersebut diutarakan oleh Microsoft melalui sebuah kicauan (tweet) melalui akun resmi Microsot untuk developer. Dalam tweet-nya ini, Microsoft seperti ingin memberitahu kepada pada developer bahwa produk baru yang berpusat di Redmond itu sudah laku keras dan sebaiknya developer mulai membuat aplikasi untuk platform tersebut.

"Surface 2 dan Surface Pro 2 nyaris terjual habis. Semua pembeli tersebut membutuhkan aplikasi," kicau Microsoft, seperti dikutip dari The Register, Sabtu (5/10/2013).

Surface 2 dan Surface Pro 2 sendiri sudah akan beredar mulai 21 Oktober 2013 mendatang. Namun, tidak semua model akan muncul di tanggal tersebut. Surface 2 dengan media penyimpanan 64 GB tidak akan hadir di pasaran hingga 25 Oktober.

Sementara, Surface Pro 2 dengan media penyimpanan 256 dan 512 GB baru akan beredar pada 29 Oktober mendatang.

Surface 2 dan Surface Pro 2 merupakan perangkat tablet terbaru dari Microsoft. Keduanya sama-sama hadir dengan layar 10,6 inci.

Pembeda dari antara keduanya adalah platorm yang didukungnya. Surface Pro 2 menggunakan prosesor berbasis x86 sehingga ia mendukung Windows versi yang sama dengan PC. Sementara, Surface 2 menggunakan prosesor berbasis ARM, membuatnya mendukung Windows RT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.