Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Klaim Surface 2 Laku Keras

Kompas.com - 07/10/2013, 10:27 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Belum resmi dijual di pasaran, tablet generasi terbaru buatan Microsoft, Surface 2 dan Surface 2 Pro, dikabarkan laku keras. Microsoft mengklaim, produk yang baru masuk ke tahap pemesanan (pre-order) ini dikatakan sudah nyaris terjual habis.

Namun, belum diketahui pasti berapa unit perangkat yang telah berhasil dijual oleh Microsoft.

Prestasi tersebut diutarakan oleh Microsoft melalui sebuah kicauan (tweet) melalui akun resmi Microsot untuk developer. Dalam tweet-nya ini, Microsoft seperti ingin memberitahu kepada pada developer bahwa produk baru yang berpusat di Redmond itu sudah laku keras dan sebaiknya developer mulai membuat aplikasi untuk platform tersebut.

"Surface 2 dan Surface Pro 2 nyaris terjual habis. Semua pembeli tersebut membutuhkan aplikasi," kicau Microsoft, seperti dikutip dari The Register, Sabtu (5/10/2013).

Surface 2 dan Surface Pro 2 sendiri sudah akan beredar mulai 21 Oktober 2013 mendatang. Namun, tidak semua model akan muncul di tanggal tersebut. Surface 2 dengan media penyimpanan 64 GB tidak akan hadir di pasaran hingga 25 Oktober.

Sementara, Surface Pro 2 dengan media penyimpanan 256 dan 512 GB baru akan beredar pada 29 Oktober mendatang.

Surface 2 dan Surface Pro 2 merupakan perangkat tablet terbaru dari Microsoft. Keduanya sama-sama hadir dengan layar 10,6 inci.

Pembeda dari antara keduanya adalah platorm yang didukungnya. Surface Pro 2 menggunakan prosesor berbasis x86 sehingga ia mendukung Windows versi yang sama dengan PC. Sementara, Surface 2 menggunakan prosesor berbasis ARM, membuatnya mendukung Windows RT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com