Apple Uji 3 Layar Lengkung untuk iWatch

Kompas.com - 07/10/2013, 10:45 WIB
Rekaan jam tangan pintar Apple 9to5macRekaan jam tangan pintar Apple
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Layar fleksibel atau bisa melengkung tidak hanya akan bisa ditemui di ponsel pintar saja. Layar jenis ini ternyata juga akan digunakan untuk jam tangan pintar (smartwatch).

Media asal Korea Selatan, Chosun Ilbo, mendapatkan informasi dari seorang sumber yang menyatakan bahwa sudah ada satu perusahaan besar yang akan merilis jam tangan pintar dengan layar fleksibel. Perusahaan tersebut adalah Apple.

Menurut sumber tersebut, iWatch--nama sementara dari jam tangan pintar Apple--akan menggunakan layar berbahan plastik OLED. Bahan ini kabarnya juga digunakan di ponsel pintar dengan layar tekuk milik LG, G Flex.

Kabar lain mengungkapkan, Apple menguji tiga ukuran layar untuk iWatch, yaitu 1,3, 1,4, dan 1,5 inci.

"Purwarupa (iWatch) 1,5 inci telah dibuat," kata sumber tersebut, seperti dikutip dari Unwired View, Jumat (4/10/2013).

Seperti biasanya, Apple tidak memberikan komentar terhadap rumor yang berkembang. Tanggal peluncuran dari perangkat ini pun masih belum diketahui secara pasti.

Dalam beberapa waktu ini, perangkat yang dipersenjatai dengan layar fleksibel diprediksi akan membanjiri pasaran. Menurut rumor yang berkembang belakangan ini, dua perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan sudah akan bersaing di pasaran tersebut pada bulan Oktober dan November 2013 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keduanya sama-sama akan merilis ponsel pintar dengan layar fleksibel di masa-masa tersebut. Nama dari produk Samsung masih belum diketahui. Sementara, perangkat buatan LG kabarnya akan mengusung nama G Flex.

Selain Samsung dan LG, perusahaan lain seperti Sharp dan Nokia, dikabarkan juga mulai mengembangkan layar fleksibel.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.