Kompas.com - 07/10/2013, 13:29 WIB
Filter foto ala Instagram di bocoran antarmuka aplikasi kamera Android 4.4 AndroidAuthority.comFilter foto ala Instagram di bocoran antarmuka aplikasi kamera Android 4.4 "Kitkat"
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Filter foto ala Instagram di bocoran antarmuka aplikasi kamera Android 4.4

KOMPAS.com - Rupa sebenarnya dari sistem operasi Android 4.4 yang memiliki panggilan "Kitkat" mulai tampak jelas.

Rangkaian bocoran screenshot baru yang dilansir oleh Trusted Reviews memperlihatkan bahwa OS ini kemungkinan bakal mengusung filter foto ala Instagram di dalam antarmuka aplikasi kamera.

Efek dari filter-filter itu kabarnya bisa dilihat terlebih dahulu (preview) sebelum diterapkan secara permanen. Karena itu, boleh jadi cara penambahannya adalah setelah foto diambil, bukan real-time.

AndroidAuthority.com
Android

Di samping itu, "Kitkat" juga disebutkan mampu menyimpan hasil tangkapan gambar dengan format PDF, serta mengirim foto secara langsung ke printer untuk dicetak.

Pengaturan terkait seperti jenis dan ukuran kertas, warna, jumlah cetakan, dan orientasi gambar juga bakal disertakan. Opsi untuk mencetak ini akan bisa diakses lewat menu "Settings'.

Tambahan lain mencakup pembayaran wireless via NFC tanpa aplikasi pihak ketiga, serta bundel aplikasi Google Drive dan Google Keep untuk keperluan mencatat.

Google sendiri belum banyak mengeluarkan informasi mengenai Android "Kitkat". Sistem operasi yang pertama kali diperkenalkan pada awal September ini diperkirakan bakal meluncur bersamaan dengan smartphone Google Nexus 5, 14 Oktober mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.