Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Airin Rachmi" Kalahkan "Ketua MK" di Google

Kompas.com - 07/10/2013, 15:27 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemberitaan skandal suap yang melibatkan Ketua Mahkamah Konstitusi  nonaktif Akil Mochtar dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi  ternyata banyak dicari pengguna internet di Indonesia.

Dalam siaran pers, Google mencatat kata kunci "Ketua MK" masuk dalam pencarian favorit ketiga di mesin pencari Google Indonesia periode 30 September sampai 6 Oktober 2013.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Akil sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dan Pilkada Lebak, Banten. Dari rumah Akil, KPK menyita uang hampir Rp 3 miliar. Uang itu diduga akan diberikan  Chairun Nisa dan Cornelis kepada Akil terkait pengurusan sengketa pilkada di Gunung Mas.

Untuk kasus Pilkada Gunung Mas, ada empat orang yang ditetapkan KPK sebagai tersangka. Selain Akil, Chairun Nisa, dan Cornelis, KPK juga menetapkan calon bupati petahana Gunung Mas, Hambit Bintih, sebagai tersangka.

Kemudian, dalam kasus Pilkada Lebak, KPK kembali menetapkan Akil sebagai tersangka atas dugaan menerima uang. Untuk kasus ini, dia dan advokat Susi Tur Andayani diduga menerima uang Rp 1 miliar dari Tubagus Chaery Wardana.

Tubagus adalah adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, dan suami dari Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Nah, kata kunci "Airin Rachmi Diany" ternyata menempati urutan pertama pencarian favorit di Google dalam sepekan terakhir.

Pengguna internet di Indonesia penasaran dengan koleksi mobil mewah yang dimiliki pasangan suami-istri Tubagus dan Airin. Di garasi rumahnya terdapat belasan mobil mewah yang diparkir, antara lain Lamborghini Gallardo, dua unit Ferrari, Nissan GTR, Lexus, Bentley, dan Toyota Kijang Innova.

Berikut adalah hasil pencarian favorit di Google Indonesia, periode 30 September sampai 6 Oktober 2013:

1. Airin Rachmi Diany
2. Persipura vs Santos
3. Ketua MK
4. Hari Batik Nasional
5. Hasil Liga Champion
6. Advan S5E
7. Samsung Galaxy Core
8. Rowan Atkinson
9. Megan Young
10. APEC

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com