Kompas.com - 08/10/2013, 09:36 WIB
Close up Nexus 5 The VergeClose up Nexus 5
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - LG bersama dengan Google diperkirakan akan memperkenalkan ponsel Nexus generasi terbaru di Oktober 2013 ini. Beberapa saat sebelum tabir misteri perangkat ini dibuka, bocoran informasinya terus bermunculan. Salah satunya, terkait dengan spesifikasi detilnya.

Bocoran tersebut, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (7/10/2013), berasal dari dokumen perbaikan (service manual document) dari Nexus 5.

Dalam dokumen tersebut, terungkap bahwa Nexus 5 akan memiliki spesifikasi hardware kelas atas. Ia akan dilengkapi dengan layar IPS berukuran 4,95 inci yang mampu mendukung resolusi Full HD 1.080 x 1920 piksel.

Prosesor yang digunakannya merupakan produk buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 800 MSM8974 dengan kecepatan 2,3 GHz dengan empat inti (quad-core). RAM yang tersedia sebesar 2 GB dan memiliki kapasitas media penyimpanan sebesar 32 GB.

Perangkat ini juga bisa diisi dayanya secara nirkabel. Untuk kapasitasnya sendiri, Nexus 5 akan memiliki baterai dengan daya 2.300 mAh. Baterai ini sedikit lebih tinggi dibandingkan Nexus 4, di mana perangkat tersebut hadir dengan baterai 2.100 mAh.

Di bagian belakang, terdapat kamera 8 megapiksel dengan teknologi OIS. Sementara, terdapat kamera 1,3 megapiksel di bagian depannya.

Sementara, sistem operasi yang digunakannya adalah Android versi terbaru, 4.4 KitKat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dukungan terhadap jaringan LTE yang sempat tidak ada di Nexus 4, dihadirkan di perangkat baru ini.

Belum ada konfirmasi, baik dari pihak Google maupun LG, terkait bocoran informasi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.