Kompas.com - 08/10/2013, 16:43 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Situs blog teknologi dan startup digital Tech in Asia, mengumumkan peluncuran situs versi bahasa Indonesia dengan domain id.techinasia.com, Selasa (8/10/2013). Situs ini diharapkan akan membantu pembaca dari Indonesia mengikuti berita teknologi terbaru di Asia.

Selain menyediakan berita teknologi di Asia dalam bahasa Indonesia, tim Tech in Asia juga akan berhubungan dan berinteraksi dengan komunitas teknologi lokal di beberapa kota besar di Indonesia.

Indonesia merupakan negara dengan populasi keempat tertinggi di dunia dan menjadi pasar yang penting bagi banyak perusahaan teknologi besar. Atas dasar itu, perusahaan asal Singapura ini melebarkan sayap bisnisnya ke Indonesia.

Tim Tech in Asia berbahasa Indonesia dipimpin oleh Enricko Lukman sebagai chief editor. Perusahaan mengklaim, tim dari Indonesia akan membantu mengekspansi dan mengembangkan lingkup berita Indonesia pada Tech in Asia yang berbahasa Inggris.

“Sebagai warga negara Indonesia, membuat Tech in Asia tersedia dalam bahasa Indonesia adalah sesuatu yang banyak diminta oleh pembaca lokal. Jika Tech in Asia menghubungkan Asia dengan Indonesia, maka dengan Tech in Asia ID, kami berharap bisa menghubungkan Indonesia dengan Asia,” ujar Enricko dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Tech in Asia didirikan di Singapura oleh Willis Wee pada Maret 2011. Perusahaan ini kerap menggelar konferensi perusahaan rintisan (startup) digital di kota besar Indonesia, dan beberapa negara Asia lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.