Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 5S Dikeluhkan Bengkok Tanpa Sebab

Kompas.com - 09/10/2013, 11:47 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber VR-Zone
KOMPAS.com — Kasus iPhone bengkok kembali terjadi. Setelah menimpa iPhone 5, kasus serupa kembali terulang di iPhone 5S.

Beberapa pengguna awal iPhone 5S mengeluhkan bahwa ponsel pintar milik mereka bengkok tanpa sebab yang jelas. Uniknya, kejadian ini dilaporkan hanya terjadi di China saja. Masih belum ada laporan dari negara lain terkait masalah ini.

Dikutip dari VR-Zone, Selasa (8/10/2013), para pengguna tersebut mengaku, perangkat itu tidak mengalami benturan apa pun dan juga tidak diletakkan di saku bagian belakang atau terduduki.

Dari foto yang dipublikasi, terlihat iPhone 5S masih menyala dan bagian layarnya tidak pecah. Namun, keindahan desainnya hilang seketika karena ada bagian yang menyimpang dari garis lurus.

Apple masih belum angkat bicara terkait masalah iPhone 5S bengkok ini.

Ini bukanlah peristiwa iPhone bengkok pertama yang terjadi. Pada tahun 2012 lalu, ada beberapa pengguna yang mengaku mengalami kasus tersebut di perangkat mereka.

Namun, ada pembeda di antara kasus di iPhone 5S dan iPhone 5. Peristiwa bengkoknya iPhone 5 di tahun 2012 lebih banyak disebabkan oleh kesalahan pengguna sendiri. Sementara ini penyebab bengkoknya iPhone 5S masih belum diketahui.

Pemilik mengaku menyimpan iPhone 5 di saku belakang celana dan terlalu semangat ingin duduk sehingga membuat salah satu sisi iPhone 5 tertekan cukup kuat. Hal inilah yang membuat iPhone 5 membengkok.

iPhone 5 dan iPhone 5S memang memiliki desain yang sama. Keduanya sama-sama tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 7,6 mm dan bobotnya 112 gram. Tubuhnya diselimuti oleh materi aluminium dan kaca pada bagian depan.

NoWhereElse
iPhone 5S bengkok
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber VR-Zone

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com